top of page

Tips Memilih Bahan Kaos yang Adem dan Nyaman



Ada beberapa tips memilih bahan kaos yang adem dan nyaman agar kegiatan sehari-hari tidak terganggu. Kita akan menggunakan bahan sebagai parameter utama agar tidak terlalu luas dalam observasi.


Pada dasarnya setiap kegiatan membutuhkan bahan tersendiri agar kita tetap merasa nyaman dalam beraktivitas. Apabila penentuan bahan ini sesuai tentu saja bisa mendukung dan menjaga kenyamanan tetap optimal.


Sayangnya cukup banyak orang kurang memahami pemilihan jenis kain yang tepat untuk digunakan. Sehingga mereka sering melakukan generalisasi terhadap tips memilih bahan kaos yang adem dan nyaman.


Padahal kita harus melihat beberapa aspek sekaligus agar hasilnya bisa jauh lebih optimal. Ini adalah hal penting sehingga nantinya kain digunakan tetap awet dan pemakainya juga merasa nyaman.


Tips Memilih Bahan Kaos yang Adem dan Nyaman untuk Digunakan

Ada beberapa bahan yang tergolong nyaman digunakan secara umum sehingga ini bisa memudahkan kita. Berikut ini adalah tiga jenis kain yang paling cocok digunakan untuk semua kegiatan luar ruangan.


1. Katun

Ketika mendengar kata katun pasti yang terlintas adalah kenyamanan dan kelembutannya. Padahal ada berbagai macam katun dalam aspek manufakturing dan kita perlu membedahnya.


Ketika berbicara tips memilih bahan kaos yang adem dan nyaman tentu cotton combed menjadi opsi pertama. Namun sayangnya harganya cukup mahal sehingga kita juga perlu memperhitungkan aspek tersebut.


2. Hyget

Ketika membahas kegiatan luar ruangan yang mengeluarkan banyak keringat maka hyget menjadi jenis paling bagus. Ini harganya murah, tahan lama, mudah dibuat, dan nyaman digunakan.


Hyget merupakan salah satu opsi kain yang paling sering digunakan dalam kegiatan massal seperti kampanye. Ini merupakan salah satu solusi agar kegiatan luar ruangan tetap terasa nyaman.


3. Polyester

Bagi kamu yang menginginkan fleksibilitas dalam kegiatan luar ruangan polyester juga menjadi opsi tepat. Kain seperti ini tetap nyaman dan dingin dipakai terutama pada iklim tropis seperti Indonesia.


Jadi salah satu tips memilih bahan kaos yang adem dan nyaman adalah memakai polyester. Harganya juga tidak terlalu mahal sehingga kita bisa menjadikannya pilihan utama.


Dengan menggunakan ketiga jenis tersebut tentu saja dapat dijadikan sebagai salah satu referensi. Jadi kamu bisa memilih sesuai kebutuhan bagaimana nantinya produk tersebut akan dikenakan.


Membedah Bahan Katun yang Cocok Digunakan di Indonesia

Sebelumnya sudah sedikit disinggung tentang katun dimana ini menjadi salah satu jenis yang nyaman dipakai. Namun untuk negara panas seperti Indonesia ada tiga jenis katun terbaik untuk digunakan seperti berikut ini.


1. Combed

Ini merupakan varian tertinggi dari katun sehingga harganya juga cukup tinggi. Namun sebagai tips memilih bahan kaos yang adem dan nyaman tentu saja tetap bisa dijadikan sebagai pilihan.


Combed mudah menyerap keringat dan memberikan sirkulasi udara cukup optimal. Sehingga untuk negara tropis seperti Indonesia ini bisa menjadi opsi terbaik untuk digunakan sehari-hari.


2. Cardet

Bahan seperti ini merupakan kasta lebih bawah dari combed namun jangan salah sangka. Ditangan para pengrajin profesional ini bisa menjadi alternatif terbaik mengalahkan combed.

Kenyamanan, harga, dan daya tahan akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan combed. Jadi jenis ini masuk dalam tips memilih bahan kaos yang adem dan nyaman dipakai di negara panas seperti Indonesia.


3. Modal

Ini termasuk salah satu bahan premium sehingga harganya juga relatif tinggi. Namun dibandingkan lainnya modal memiliki elastisitas, sirkulasi, dan daya tahan jauh lebih tinggi.


Jadi ketika digunakan untuk aktivitas berat dan aktif modal dapat menjadi pilihan tepat. Memang layak modal masuk dalam tips memilih bahan kaos yang adem dan nyaman digunakan.


Jika sudah tahu ketiga jenis katun tersebut kamu tidak perlu salah lagi dalam menentukan opsi. Ini bisa menjadi salah satu langkah paling mudah agar kita bisa tetap nyaman dalam aktivitas sehari-hari.


Kualitas Konveksi Sangat Mempengaruhi Kenyamanan

Perlu diketahui juga bahwa kualitas konveksi juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan ketika dipakai. Bisa saja kita menggunakan modal atau combed namun ketika hasilnya jelek tetap akan kurang nyaman.


Oleh karena itu kamu harus memastikan beberapa aspek terkait hal tersebut. Tujuannya adalah untuk menjaga agar kenyamanan penggunaan tetap terjaga dan bisa memberikan hasil optimal.


1. Kerapian jahitan

Kerapian jahitan menjadi salah satu aspek tidak boleh kita anggap sebelah mata. Dalam tips memilih bahan kaos yang adem dan nyaman akan percuma jika jahitannya tidak rapi.


Oleh karena itu kamu harus memilih konveksi yang berkualitas dan sudah digunakan banyak klien besar. Ini merupakan langkah paling mudah untuk menjamin tetap nyaman ketika dipakai.


2. Ketebalan benang

Pada saat kita mendatangi sebuah konveksi ternama tentu memilih kain dengan ketebalan benang tertentu mudah dilakukan. Namun ini akan sulit terjadi jika konveksinya kurang profesional.


Jadi ketebalan benang sendiri sangat berpengaruh pada aspek kenyamanan ketika digunakan. Untuk aktivitas luar ruangan ukuran 20s sampai 30s menjadi opsi terbaik karena memang sirkulasinya optimal.


3. Bahan campuran

Ini terjadi pada saat kita menggunakan jenis polyester karena memang mempengaruhi dinginnya ketika dipakai. Jika tips memilih bahan kaos yang adem dan nyaman tidak diketahui ini bisa banyak salah.


Kamu harus memastikan campuran dari polyester tersebut menghasilkan kain yang ketika dipegang terasa dingin. Ini akan memberikan sensasi sejuk ketika dipakai pada cuaca panas.


Memang cukup kompleks penentuan kualitas seperti tadi, namun kita tetap perlu mengetahuinya. Jadi pada saat menentukan pilihan tidak sampai salah dan bisa mendukung aktivitas sehari-hari.


Konveksi Terbaik yang Mampu Mengerjakan Berbagai Jenis Kain

Apabila kamu masih kesulitan dalam memilih jasa konveksi untuk mengerjakan berbagai jenis kain, jangan khawatir. Kami Callme Clothing Vendor merupakan jasa konveksi terbaik Jakarta yang bisa dijadikan opsi.


Mengapa kami berani menyatakan salah satu terbaik karena sudah bekerjasama dengan berbagai klien besar. Menggunakan kami juga termasuk tips memilih bahan kaos yang adem dan nyaman ketika digunakan.


Berbagai bahan bisa kami kerjakan dalam partai besar tentu saja jangka waktu lebih cepat. Ini adalah alasan mengapa sangat banyak klien besar menggunakan jasa kami sebagai opsi utama mereka.


Apabila tertarik untuk melihat seperti apa layanan kami kunjungi saja portal utama di callmevendor.com. Disitu kamu bisa melihat sendiri seperti apa layanan yang kami berikan dan testimoni dari para klien.


Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan menjaga kualitas pengerjaan tetap optimal. Peralatan dan skill para pengrajin yang kami miliki tentu mendukung terciptanya hasil maksimal tersebut.


Jadi bagi kamu yang sekarang masih bingung dalam mencari konveksi dengan skill mumpuni, kami siap menawarkan diri. Hubungi saja langsung di nomor whatsapp 081386867461 untuk melakukan pemesanan layanan.


Karena situasi pandemi masih belum sepenuhnya berakhir maka kami hanya menerima order secara online. Ini untuk melindungi para pekerja dan kamu sebagai calon klien kami dari adanya potensi pandemi.


Setelah memahami berbagai aspek dan tips tadi tentu sekarang kamu tidak perlu kesulitan lagi. Adanya tips memilih bahan kaos yang adem dan nyaman digunakan akan memudahkan kamu menentukan opsi.



Comentários


bottom of page